Sunday, April 28, 2013

Untuk Anak-Anaku


Anak-anaku aku mencintai kalian...
kalian adalah amanat terbesar yang di anugrahkan ALLAH dalam hidupku
kalian adalah pelita dan jantung hati hidupku
Anak-anaku.... ingat dan perhatikanlah amanat dan wasiat ku ini :
aku tidak akan bangga saat kalian menjadi bintang kelas di sekolah
ataupun  menjadi artis dalam panggung pementasan yang disaksikan jutaan pasang mata seperti Idola Cilik ataupun INBOX,
atau menjadi orang kaya yang bermobil mewah, dan memiliki instana indah nan luas,
ataupun saat kalian menjadi pejabat tinggi : Gubernur, Anggota DPR-MPR, Menteri  ataupun presiden
aku hanya bangga saat kalian memahami apa makna TAUHID,
aku bangga saat kalian bertanya mengenai ISLAM,
aku bangga saat mendengar kalian tertatih-tatih mengeja huruf demi huruf hijaiyah,
aku bangga saat kalian berusaha mengingat-ingat tanda waqap dan hukum Idhar, Idhgam, Iqlab atupun Ikhfa.
aku bangga saat kalian tergopoh-gopoh menghampiriku sambil menenteng sajadah dan memperlihatkan rukun dan bacaan sholat dengan tartib dan tartil
aku bangga saat kalian memperlihatkan bagaimana  cara sholat jenazah
aku bangga saat kalian membuka dan membaca Sirah Nabawiah dan para sahabat dan tabiin
Wahai mujahid dan mujahidah kecilku...
Wasapadalah akan tipuan dunia yang akan melenakan kalian
aku takut kalian hanyut dengan alunan musik duniawi..
aku takut kalian tergoda fatamorgana materialisme
aku takut kalian terombang-ambing derasnya arus kapitalisme dan liberalisme
Ya ALLAH... ya Rabbi....
Jadikanlah anak dan keturunan hamba-Mu ini menjani Insan Kamil
Jadikanlah mereka manusia pilihan yang tetap teguh dan istiqomah dan shirat-MU
Satukan dan himpunkanlah mereka dalam shaf-shaf pembela Dien-MU hingga kematian menjemputnya
Amiin ya Rabbal A'lamiin...

No comments:

Post a Comment